Sosialisasi Sanitasi Safely Manage

Selasa, tanggal 12 November 2019, dinas Perumahan dan kawasan permukiman Kota Salatiga telah mengadakan Sosialisasi Sanitasi Safely Manage. Acara ini dihadiri oleh warga RW IV Kalitaman yang merupakan pemanfaat dan pemelihara IPAL Komunal setempat yang berjumlah 45 (empat puluh lima) orang.

Sebagai narasumber dalam acara ini adalah dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kesehatan Kota Salatiga, IUWASH Plus Kota Salatiga dan Kepala UPTD IPLT Kota Salatiga.

Dalam acara tersebut Dinas Perumahan dan Kawasan Kota Salatiga memaparkan bahwa Kegiatan penataan kawasan kumuh yang telah dilaksanakan di Kalitaman dan upaya pemberdayaan masyarakat melalui KPP (Kelompok Pemanfaat dan Pemelihara) untuk pemeliharaan khususnya terkait IPAL DS yang sudah ditempatkan di 8 (delapan) lokasi di Kalitaman.

Hal lain yang disampaikan oleh beberapa Narasumber seperti Dinas Kesehatan Kota Salatiga menyampaikan apresiasi, khususnya warga kalitaman yang turut mendukung Salatiga memperoleh STBM Award dan upaya untuk terus menjaga perilaku hidup sehat melalui 5 pilar STBM dan membiasakan CTPS secara benar.

Sedangkan IUWASH Plus menyampaikan perlunya dibentuk KPP yang nantinya bertugas mengedukasi masyarakat dalam perilaku hidup sehat, memelihara keberlanjutan dari IPAL Komunal, mengkoordinir anggaran untuk penyedotan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.